Cari Blog Ini

Selasa, 13 Juli 2010

KOMUNIKASI DAKWAH



Judul buku :Komunikasi Dakwah (Paradigma untuk aksi)
Terbitan : Simbiosa rekatama media
Penulis : DR. Bambang S Ma'arif
Tahun terbit : Juli 2010
Harga : Rp. 40.000

Secara Istilah, dakwah mengajarkan nilai-nilai Islam kepada Masyarakat luas. Ajaran Islam dan nilai- nilainya disajikan dengan menjelaskan kepada masyarakat agar mereka dapat memahami,menyetujui kandungan pesannya, dan mengamalkannya. Dakwah berupaya untuk membawa masyarakat kearah kebajikan yang dinalis, seimbang dengan menegakkan serta menyempurnakan kepribadian yang berakhlakul karimah. Dakwah merupakan suatu proses internalisasi, transmisi, difusi, institusionalisasi dan transformasi islam yang melibatkan, antara lain komunikator dakwah ( da'i) Komunikan dakwah ( Mad'u) pesan, konteks dan respon untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, selamat di dunia dan akhirat.

Buku ini berupaya untuk menghadirkan komunikasi dan dakwah dalam paradigma integral, sebagai paradigma komunikasi dakwah.Paradigma tersebut menjadi suatu titik tolak bagi para pelaku komunikasi dakwah, yang berpengaruh kepada materi teknik, dan etika komunikasinya.

Saat komunikasi menjalankan fungsi dakwah, peranan komunikasi menjadi mulia. Disinilah komunikasi sebagai komunikator dakwah dalam menjalankan perananya.

Buku ini ditujukan untuk para dai, mubaligh, komunikator dakwah, mahasiswa fakultas dakwah jurusan komunikasi penyiaran Islam, dan siapapun yang berminat mendalami ilmu komunikasi dakwah.

Info lengkap hubungi : Dody Iskandar,SH
Tlp : 022-76697476

Tidak ada komentar:

Posting Komentar